DESA JOMBOR KEC.TUNTANG KAB. SEMARANG

: Jln. Sumbawa No.1, Desa Jombor Kecamatan Tuntang 50773 | : 085740263075 | :
  1. VISI DAN MISI DESA JOMBOR

Visi : Mewujudkan Desa Jombor yang Pancasilais, Maju dan Sejahtera

Dengan visi tersebut, hendak mewujudkan Desa Jombor Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang dengan kondisi

  • Pancasilais, artinya : mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, lalu mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, saling hormat-menghormati, melalui kerjasama yang saling mendukung dan menguntungkan dalam kehidupan bermasyarakat secara vertikal maupun horizontal.
  • Maju, artinya : Desa mampu menyediakan sarana dan prasarana lengkap, lembaga sosial dan pemerintah berjalan dengan baik, administrasi pemerintahan berjalan dengan baik, serta mampu berinteraksi dengan masyarakat lain.
  • Sejahtera, artinya : Mampu mewujudkan kondisi masyarakat yang terpenuhi hak-hak dasarnya baik dari aspek kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang ditandai dengan meningkatkan angka Indek Pembangunan Manusia yang didukung dengan terwujudnya kebebasan kehidupan beragama dan bernegara, meningkatkan tingkat kesejahteraan dapat ditunjukkan dengan terjadinya penurunan angka kemiskinan dan jumlah keluarga pra sejahtera.

 

  1. MISI

Misi :

1. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyelewengan.

2. Melakukan perubahan birokrasi pemerintahan desa guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

3. Meningkatkan mutu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan memacu lapangan kerja berbasis potensi desa.

Guna mewujudkan misi tersebut, Misi yang akan ditempuh oleh Pemerintah Desa Jombor kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan lepas dari segala bentuk penyelewengan, menciptakan pemerintahan desa yang bersih dan dinamis dengan mengedepankan prinsip good governance didukung kelembagaan yang efektif dan kinerja aparatur yang kompeen serta pemanfaatan teknologi informasi.

Pemerintah yang bersih dan dinamis merupakan pemerintah yang dapat menjadi fasilitator pembangunan bagi masyarakat agar masyarakat mampu berperan sebagai pelaku sekaligus sebagai sasaran pembangunan sehingg proses pencapaian tujuan pembangunan dapat berjalan secara efektif.

Untuk mewujudkan pemerintahan yang demikian dibutuhkan sistem kelembagaan dan ketatalaksanaan pemerintah yang bersih, efisien, efektif, transparan, profesional dan akuntabel yang didukung sistem pengawasan.

  1. Melakukan pembenahan dan perbaikan birokrasi guna peningkatan pelayanan masyarakat.
  2. Peningkatan mutu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan memacu lapangan kerja berbasis potensi daerah

 

ALBUM